5 Upaya untuk Mengobati / Menyembuhkan Depresi

5 upaya untuk mengobati / menyembuhkan depresi - Depresi bisa terjadi pada orang yang mengalami kesedihan yang berlarut-larut. Depresi dapat menyebabkan penurunan kemampuan untuk berkonsentrasi. Yang lebih ekstrim lagi, depresi bisa menyebabkan orang melakukan bunuh diri. Bagi anda yang belum mengetahui tanda orang yang mengalamai depresi, baca artikel sebelumnya : 5 tanda orang mengalami depresi.

Depresi perlu diobati. Berikut ini adalah 5 upaya untuk mengobati / menyembuhkam depresi :

1. Menyibukkan diri
Rasa sedih yang berlarut-larut dapat menimbulkan depresi. Rasa sedih tersebut bisa timbul saat orang sendirian dan berdiam diri. Oleh karena itu, menyibukkan diri dengan melakukan kegiatan yang tentunya positif bisa membantu mengurangi rasa sedih di dalam hati. Lakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat dan dapat membuat hati senang, seperti membaca buku, ngobrol dengan teman dan lainnya.

2. Berpikir positif
Hidup itu perlu tujuan. Terapkan pikiran positif dengan menetapkan tujuan hidup yang berarti. Pikiran positif semacam ini bisa menimbulkan suatu disposisi ceria untuk mengalahkan perasaan depresi dan putus asa.

3. Dengan dukungan moral dari orang terdekat
Dukungan moral bisa didapat dari keuarga, sahabat, teman dan bahkan tetangga. Menghabiskan waktu dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bersama dengan orang-orang terdekat bisa menimbulkan rasa kepuasan di dalam hati.

4. Membiasakan makan sehat
Makanan yang memiliki banyak kandungan gula dan kafein bisa memberikan energi yang instan, tapi bisa menimbulkan ketegangan, kecemasan dan masalah internal. Jadi, makanan yang memiliki banyak kandungan gula dan kafein perlu dihindari. Jangan pernah berpikir bahwa dengan mengonsumsi akohol, depresi bisa hilang. Alkohol merupakan depresan. Minum alkohol saat mengalami depresi dapat memperburuk keadaan.

5. Membiarkan tubuh mendapatkan sinar matahari yang cukup
Kekurangan paparan sinar matahari dapat memicu produksi hormon melatonin lebih banyak. Hormon melatonin merupakan hormon yang bisa memicu perasaan depresi dan putus asa. Orang yang sedang mengalami depresi yang mengurung diri di dalam kamar yang tidak terkena sinar matahari, bisa sulit mengatasi masalah depresi karena pengaruh hormon tersebut.

Itulah 5 upaya untuk mengobati / menyembuhkan depresi. Depresi bisa menyebabkan hidup menjadi kurang bergairah dan perlu diatasi.

0 Response to "5 Upaya untuk Mengobati / Menyembuhkan Depresi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel