Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara mengatasi rambut bercabang - Salah satu masalah yang terjadi pada rambut adalah rambut bercabang. Rambut bercabang dapat disebabkan oleh hal-hal tertentu, seperti terlalu sering terjadi gesekan pada rambut, yang bisa disebabkan penggunaan sisir atau bahkan handuk yang kasar. Selain itu, rambut bercabang juga dapat disebabkan oleh penggunaan produk kecantikan dengan bahan dasar bahan kimia terlalu sering.

Hal lainnya yang dapat menyebabkan rambut bercabang adalah kurangnya nutrisi yang diperlukan oleh rambut, bertambahnya usia dan terlalu lama melakukan aktivitas di luar yang dapat menyebabkan rambut menjadi bercabang dan kering akibat terkena sinar matahari.

Lalu bagaimana cara mengatasi rambut bercabang? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang :

1. Mengonsumsi makanan berprotein tinggi
Protein merupakan nutrisi yang amat pentingbagi rambut. Mengapa? Karena bahan dasar rambut adalah protein yang disebut keratin. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan berprotein tinggi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut.

2. Menggunakan sisir bergigi jarang
Ketika menyisir rambut dalam keadaan basah atau lembab, ada baiknya tidak menggunakan sisir bergigi rapat, tapi menggunakan sisir bergigi jarang.

3. Hindari menggunakan air hangat terlalu sering saat mencuci rambut
Hindari terlalu sering mencuci rambut dengan menggunakan air hangat.. Mencuci rambut dengan menggunakan air hangat dapat menyebabkan hilangnya kelembapan pada rambut.

4. Hindari penggunaan hairdryer
Agar masalah rambut bercabang tidak semakin parah, hindari penggunaan hairdyer atau alat pengering rambut. Hindari juga alat perawatan rambut yang menyebabkan panas pada saat digunakan.

5. Menggunakan conditioner
Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan menggunakan conditioner. Gunakan conditioner hingga ujung rambut. Biarkan beberapa waktu sebelum rambut dibilas.

6. Menggunakan pelindung kepala
Bagi wanita berjilbab, hal ini bukanlah masalah. Dengan jilbab, mereka dapat melindungi rambut agar terhinar dari debu.

Itulah cara mengatasi rambut bercabang. Rambut bercabang merupakan tanda rambut tidak sehat. Dengan mencukupi nutrisi yang diperlukan oleh rambut dapat membuat rambut sehat.

1 Response to "Cara Mengatasi Rambut Bercabang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel